Kolaborasi AMD BlueStacks hadirkan Dual-OS Android

AMD salah satu produsen prosesor untuk PC telah mengumumkan kolaborasi dengan aplikasi emulator android BlueStacks, versi retail produk AMD terbaru mendukung Dual OS Android yang dipajang pada event Mobile World Congress (MWC) 2014. Bluestack  didesain untuk dijalankan secara optimal menggunakan AMD APU dan diperkirakan mulai tersedia pada kuartal kedua 2014. 
Kolaborasi AMD dengan BlueStacks memberikan pengalaman sistem operasi Android pada perangkat tablet AMD berbasis Microsoft Windows, perangkat 2-in-1, notebook, dan desktop PC di sejumlah toko tertentu. Solusi menjalankan aplikasi Android secara virtual ini, yang telah diumumkan sebelumnya di ajang CES, memungkinkan pengguna menjalankan aplikasi Windows dan Android secara bersamaan di satu environtment  sistem PC yang sama berbasis AMD. 
Steve Belt, Corporate Vice President, Product Management,  AMD mengatakan bahwa kemampuan untuk menjalankan dua ekosistem sekaligus membuat pengguna PC untuk menjalankan aplikasi Android dan Windows, dengan poin utama yaitu integrasi antara produktivitas dan entertainment melalui dua ekosistem sistem operasi tersebut
“Kami memperkenalkan solusi retail dengan memposisikan AMD dan BlueStacks secara unik dengan menawarkan pengalaman menggunakan PC terbaik  bagi pelanggan yang ingin membeli sistem PC baru," ujar Steve.

amd, android, bluestack, emulator
Tidak hanya itu, kolaborasi ini juga memudahkan pengguna untuk mendapatkan penawaran upgrade AMD-BlueStacks ketika membeli perangkat PC berbasis AMD di sejumlah toko tertentu. Selain itu, integrasi optimal yang ditawarkan BlueStacks secara efektif berfungsi menjembatani perbedaan antara perangkat mobile dan PC, tanpa memerlukan driver tambahan khusus. 
Hal yang sama juga diungkapkan oleh Rosen Sharma, CEO, BlueStacks. Rosen mengatakan, PC yang mendukung Android akan menjadi tren di masa depan. Dengan teknologi BlueStacks, pengguna PC dapat mengubah PC berbasis AMD menjadi perangkat Android dan menikmati konten mobile, game, dan aplikasi pada PC dan mensinkronisasi dengan smartphone
“Ketersediaan BlueStacks versi retail membawa solusi yang kami tawarkan ke public, dan AMD membantu menyalurkan entusiasme kami dalam memberikan peluang bagi pengguna PC untuk menikmati ekosistem Android, baikk produktivitas dan juga game pada perangkat berbasis Windows,” tambah Rosen.
Dengan diumumkannya kolaborasi AMD-BlueStacks, pengguna PC tidak perlu keluar dari salah satu sistem operasi sebelum menggunakan sistem operasi lainnya. BlueStacks dapat menjalankan aplikasi Android secara virtual pada OS Windows. Kustomisasi dan personalisasi juga dapat diakses dari Windows.
Tidak hanya itu, BlueStacks juga mendukung sinkronisasi dari dua sistem operasi melalui servis BlueStack’s FoneLink untuk menjadikan PC AMD berbasis Windows menjadi perangkat tambahan dari perangkat mobile Android dan juga sebaliknya.
keunggulan kolaborasi AMD dan BlueStacks versi retail, antara lain:
• User interface Android yang familiar, termasuk konfigurasi dan kustomisasi;
• Kemampuan untuk menjalankan aplikasi Android, baik secara window maupun full-screen dengan memanfaatkan grafis AMD;
• Mendukung ratusan ribu aplikasi Android secara langsung dari beragam App store Android dengan kinerja yang tidak kalah baiknya saat dijalankan pada perangkat Android sebenarnya; 
• Aplikasi Android yang dijalankan dapat mengakses file sistem Windows secara langsung; dan
• Mendukung beragam sensor, seperti kamera, accelerometer, gyroscope, dan yang lainnya.

Sumber : CHIP.co.id

0 comments